Logo of New Apostolic Church


Gereja Kerasulan Baru
Indonesia

Glory be to God our Father
Header separator

Konvensi tahunan GKB Asia Tenggara di Gereja Depok

international — 25 Januari 2016

Biasanya, sekali setahun, Rasul Distrik mengumpulkan semua Rasul, Uskup, Penghantar Nasional, dan administrator. Kembali waktunya untuk sebuah pertemuan dan 42 saudara dan 6 saudari dari 11 negara datang ke kota Depok.

"Ketahanan untuk masa depan; sebuah kemenangan bersama Kristus" merupakan tema konvensi tersebut. "Kemenangan bersama Kristus berarti untuk menggenapi kehendak Allah", demikian Rasul Distrik mengatakan dalam sambutan selamat datangnya, "dan itulah tepatnya yang ingin kita lakukan". Kehendak Allah harus terjadi, di dalam perawatan jiwa, misi, pengajaran dan administrasi. Seringkali kita tidak mengenalinya dan harus bertanya; berarti berdoa untuk hikmat.

Peserta Konvensi Tahunan GKB Asia Tenggara

Peserta Konvensi Tahunan GKB Asia Tenggara

"Budaya, nilai dan cara melakukan hal-hal" merupakan pemaparan selanjutnya. "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini", demikian dikatakan Tuhan Yesus, tetapi juga menasihatkan untuk "mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu" dan di dalam doa Bapa Kami kita semua mengucapkan: "Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan...." Misi dan perawatan jiwa dan penahbisan berdasarkan jawatan, merupakan tema-tema lainnya. Yang didiskusikan adalah "Strategi untuk menghadapi tantangan" dan sebuah latihan penilaian diri mengenai ajaran tentang hal-hal yang akan datang adalah yang selanjutnya. Yang terakhir ini sungguh memicu sebuah debat yang hidup dan penuh keterlibatan.

Kebaktian pemangku jawatan dan istri

Kebaktian pemangku jawatan dan istri

Kebaktian untuk pemangku jawatan dan istri dari Jabodetabek berdasarkan nas Alkitab dari Yohanes 15:8. "Untuk memuliakan Bapa, untuk menjadi murid-murid Yesus, berarti untuk menghasilkan banyak buah" Buah mengandung benih untuk masa depan dan Yesus pada berbagai kesempatan sangat terus terang dan tegas pada pohon-pohon yang tidak menghasilkan buah.

Gereja Depok penuh pada Minggu pagi. Khotbah Rasul Distrik adalah tentang "Kemenangan bersama Kristus adalah berjuang dengan senjata-senjata Yesus yang akan senantiasa menang, tetapi tidak menyakiti. Kemenangan bersama Kristus perlu untuk menguji roh apakah ia berasal dari Allah" (1 Yohanes 4:1).

Ev. Yakub Sunardi yang telah mengaso

Ev. Yakub Sunardi yang telah mengaso

Peserta konser yang bersukacita

Peserta konser yang bersukacita

Evangelist Sunardi Yakub dikaruniakan pengasoan yang patut. Selama 44 tahun ia melayani sebagai pemangku jawatan. Nusantara dan banyak sidang jemaat lainnya di Jakarta bertumbuh di bawah kepemimpinannya sebagai Penghantar. Ia juga telah melayani bertahun-tahun sebagai Bendahara Badan Pengurus GKBI.

Peristiwa itu ditutup dengan sebuah konser paduan suara yang mengesankan.