Logo of New Apostolic Church


Gereja Kerasulan Baru
Indonesia

150 Years New Apostolic Church - One Faith - One Goal
Header separator

Siaran Langsung Kebaktian Pentakosta

nasional — 19 Mei 2013

Tinggal dalam hitungan beberapa hari lagi, yaitu pada 19 Mei 2013, Gereja Kerasulan Baru Indonesia kembali akan menerima siaran langsung Kebaktian Pentakosta yang pada tahun ini berpusat di Hamburg, Jerman. Sekitar seribu sidang jemaat di lebih dari 100 negara di dunia akan terhubung melalui satelit atau internet. Di Indonesia sendiri ada sekitar 53 sidang jemaat yang telah diperlengkapi untuk dapat menerima siaran langsung ini.

Pada kesempatan ini, Rasul Kepala Wilhelm Leber akan berada di Hamburg untuk menyampaikan sambutan Pentakosta dan pesan/moto untuk tahun gereja yang akan datang kepada para percayawan. Selain itu kita juga akan menyaksikan pengasoan Rasul Kepala Wilhelm Leber dan pentahbisan Pembantu Rasul Kepala Jean-Luc Schneider sebagai penerusnya.

Kebaktian ini akan direkam dengan lima kamera terpisah melalui kendaraan-kendaraan transmisi milik penerbit. Sebuah kendaraan transmisi seluler yang lain (uplink) milik provider radio dan media akan mengirimkan sinyal yang telah digabung dan diedit ke studio-studio Penerbit Bischoff di Frankfurt melalui salah satu Satelit Eutelsat. Di sana juga para penerjemah akan secara simultan menerjemahkan kebaktian ke dalam berbagai bahasa.

Di Frankfurt masih ada dua uplink lain lagi: salah satunya akan mengirimkan video, suara asli, dan terjemahan-terjemahan ke Satelit Eutelsat yang akan mendistribusikannya ke Eropa, Afrika Utara, dan sebagian Asia. Uplink yang lain akan mengirimkan sinyal asli, bersama-sama dengan terjemahan dalam bahasa Prancis, Portugis, dan Spanyol, juga melalui Satelit Eutelsat, stasiun bumi di Fuchsstadt dan Yerusalem. Dari sana transmisi akan diteruskan melalui satelit-satelit lain dan kabel fiber optik di stasiun bumi di benua yang lain. Stasiun-stasiun ini pada gilirannya akan mendistribusikan transmisi-transmisi melalui satelit dan sinyal radio kepada para penerima di sidang jemaat-sidang jemaat gereja.

Karena perbedaan waktu, di Indonesia siaran langsung kebaktian Pentakosta ini dapat kita terima sekitar pukul 15.00 WIB.

Berikut informasi nyanyian untuk kebaktian Pentakosta tahun ini:

Nyanyian untuk Nomor Judul
Pembukaan 312 Roh Kudus ajar aku
331 Yesus Matahariku
342 Bersama Yesus mulia hidupku
326 Firman penuh kasih sayang

Link terkait:


Teks: Eko H. Kriswanto