Logo of New Apostolic Church


Gereja Kerasulan Baru
Indonesia

Glory be to God our Father
Header separator

Para Rasul Berada di Sumatra

regional — 18 Juli 2016

Kedatangan Rasul Distrik telah dijadwalkan. Tetapi, kadang-kadang ada situasi yang ternyata tidak seperti yang direncanakan. Ia tidak dapat datang. Rasul-rasul Edy Isnugroho dan Samuel Hadiwidagdo mengisinya dan program dari tanggal 5 sampai 10 Juli 2016 itu tidak perlu berubah. Mereka memulai di Pamenang dengan sebuah pesan "Allah memberi kita tenaga untuk bertahan terhadap pencobaan" (1 Korintus 10:12-13). Titik sorot selanjutnya adalah di Purwosari di mana Evangelist Distrik Rumantiyo ditahbiskan menjadi seorang Oudste Distrik. Kebaktian didasari pada Yeremia 17:10 dan sungguh, khotbah mengembangkan tema "Allah melihat hati".

Para pemangku jawatan dan istri berkumpul di Kalirejo. "Marilah kita mendukung para Rasul dan menjadikan keselamatan Allah terlihat dengan jelas" (dari nas Keluaran 17:11-12) adalah sebuah arahan yang diberikan dengan jelas. Sayangnya, 25 pemangku jawatan tidak dapat mengalami kebaktian tersebut karena ban bus mereka berulang kali kempes, tetapi bagi 341 hamba Allah bersama dengan istri mereka, kebaktian itu merupakan suatu pengalaman yang menggerakkan.

Tentang penyaluran makanan rohani di sekitar kita adalah sebuah pesan yang didasari pada Markus 6:37 di Mojokerto. Perjalanan keliling itu dirampungkan di Arjosari dengan kesimpulan "Marilah kita menghasilkan buah hingga matang" (Lukas 8:14). Di sini, Evangelist Sardi dikaruniai berkat untuk pengasoan yang layak diterima. Kita mendoakan baginya kesehatan yang baik dan banyak sukacita selama tahun-tahun pengasoan, di lingkungan keluarga dan sidang jemaat.

Uskup Trius yang memiliki tanggung jawab perawatan jiwa di Sumatra sangat bersukacita. Ia senang memiliki seorang penolong dan dukungan yang besar di dalam diri Oudste Distrik yang baru ditahbiskan dan sidang jemaat-sidang jemaat benar-benar bersyukur dan bersukacita. Tentu saja ditambahkan ke dalamnya Kemeteraian Kudus bagi 12 jiwa

Sumatra adalah satu dari sub-distrik-sub-distrik Indonesia yang besar di mana sekitar seperempat anggota hidup. Sidang jemaat-sidang jemaat di sana tersebar luas dengan jarak-jarak yang jauh, menjadikan selalu tantangan bagi para pemangku jawatan yang menjangkau mereka. Tahun depan pada 2017, diperkirakan sebuah kunjungan oleh Rasul Kepala Jean-Luc Schneider terjadi. Kita berdoa untuk itu.