Logo of New Apostolic Church


Gereja Kerasulan Baru
Indonesia

Glory be to God our Father
Header separator

Rintangan dan Sukacita: Potret Pelayanan di Sumatera Selatan

regional — 28 Agustus 2016

Rasul Samuel Hadiwidagdo didampingi Uskup Trius Joko Prayitno, ED. Sagiyo (Jambi), ED. David Eko Prasetyo (Lampung) & Herder Supriyono (Palembang) melayani anak-anak Allah di Sumatera Selatan selama satu minggu penuh sejak Jumat, 19 Agustus 2016 sampai dengan Jumat, 26 Agustus 2016. Perjalanan yang harus ditempuh selama pelayanan tersebut bukan merupakan hal yang mudah. Rombongan Rasul harus menggunakan sepeda motor selama beberapa jam, cuaca yang kurang mendukung, dan medan yang sulit. Selain itu perjalanan menggunakan speedboat juga tidak berjalan sesuai rencana, karena air laut yang surut. Tapi itu semua tidak menyurutkan sukacita untuk melayani anak-anak Allah yang ada disana.

Sukacita yang besar dialami bukan hanya anak-anak Allah di Sumatera Selatan, tetapi juga Rasul Samuel dan rombongan. Dalam perjalanan ini 8 sidang jemaat menerima pelayanan Rasul, salah satunya adalah pelayanan bagi para pemangku jawatan & isteri. 317 jiwa secara total mengalami pelayanan ini, 5 orang anak-anak menerima berkat Kemeteraian Kudus, dan Diaken Parwoto ditahbiskan menjadi seorang Priester untuk sidang jemaat Cahaya Mas.

"Kelelahan melalui perjalanan yang sulit dan berliku seketika sirna setelah melihat sukacita dari pemangku jawatan dan saudara/i yang dilayani" ED. David Eko Prasetyo menggambarkan perjalanan tersebut. Sungguh merupakan sukacita yang besar bagi pekerjaan Allah di Sumatera Selatan.